Manfaat berolahraga


Klo cewek dengar kata “olahraga” mereka pasti identik dengan keringat dan panas bener  ga?? Hemmm coba dehhh kalian perhatiin olahraga ga hanya sekedar menggerakan tubuh dan berkeringat,olahraga juga mempunyai manfaat yg banyak:
   Gak gampang sakit
Sakit memang datang tanpa sebab yg pasti.Tapi olahraga jelas akan mengurangi resiko kita terkena penyakit yg cukup mematikan ,seperti tekana darah tinggi diabetes tipe 2, penyakit jantung ,dan osteoporosis.memang ini terkesan penyakit cukup tua tapi harus dicegah mulai dari sekarang  biar ga nyesel dikemudian hari.
Jogging,berenang dan bermain tenis bermanfaat mencegah penyakit stroke untuk para cowok .
   Mencegah obesitas
Remaja rentan terkena obesitas .karena kamu butuh asupan makanan seiring padatnya akitfitas dan masih dalam masa pertumbuhan .Nahhhh kalau gizinya tidak seimbang jadi obesitas dehhhh. Cukup dengan olahraga 30 menit sehari obesitas bisa dihindar.
   Tubuh jadi lincah
Eskul,hang out belum laagi aktifitas lainnya juga bisa bikin kamu super sibuk.wahhh jadi ga asik klo badan kamu ga lincah buat diajak gerak terus .Olahraga dapat meningkatkan kekuatan otot dan postur tubuh jg jd lebih ok.
   Mendukung pertumbuhan tulang dan otot
Nahhhh ini penting banget ,jangan samapi kamu nyesel pas udah umur 20 thn  ke atas tinggi kita segini2 aja dan postur menjadi  ga oke .caraa hidup kamu sekarang sudah saatny berpengaruh pada tulang.jd olahraga yuk sekarang misalnya basket, berenangg,bersepeda olahraga  trsb paling bagus untuk pertumbuhan tulang dan otot.
   Meningkatkan enegi
Memperlancar jumlah oksigen dan sari makanan keseluruh jaringan tubuh hasilnya kamu akan punya energy  lbh besar.

   Tidur lebih nyenyak
Berolahraga secara teratur membuat kamu lbh gampang tidur baik meningkatkan konsentarssi ,produktifiats dan kekuatan emosi mu.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Cute Spinning Flower Blue

Popular Posts

Followers