Cara sehat dari berbagai Negara


   Jepang kebiasaan hara hachi bu
Orang jepang bisa hidup lama daripada orang manapun,bisa jadi karena mereka termasuk yg rata-rata obesitasnya terendah di dunia.Salah satu trik mereka mengontrol kalori adalah kebiasaan hara hachi buy g artinya makan sampai merasa kenyang ssampai 80% .Pada titik inni sebenarnya perut kita sudah merasa kenyang 100% ,tapi otak kitabelum menyadarinya.Selain itu mereka juga rajin minum teh hijau. antioksidan dalam teh hijau cukup tinggi sehingga mampu memebersihkan tubuh dari racun².Meski rasanya pahit  tapi mereka suka banget.

   Panama 5 cangkitr coklat perhari
Seorang professor dari Harvard ,Norman hollenberg ,MD,PhD pernah selama bertahun² meneliti suku kuna,yg tinggal di kepulauan san blas,panama.Untuk selalu sehat mereka cukup meminum coklat asli yg tidak diolah 5 cangkir sehari.Kandungan flavonoids dan antioksidan dalam coklat bisa mengurangi resiko penyakit kanker, stroke, diabetes ,dan penyakit jantung.Caranya simple yaitu mengaduk sedikit madu dan sesendok tepung  coklat murni kedalam cangkir susu hangat.

   Belanda bersepeda
Cara yg dilakukan orang belanda untk bisa sehat simple banget lho.mereka cukup mengendari sepeda setiap hari untuk beraktifitas.Di belanda hamper semua orang berpergian naik sepeda (waahhhhh klo Indonesia gengsi naik sepeda hehehe) .Belanda juga dijuluki surga sepeda karena pengendara sepeda diperlakukan istimewa,terutam di jalur khusus diberbagai jalanan kota.

   Kari kunyit dari india
Sebagian besar orang  india  sering membuat makanan yg mengandung tepung kari dan kari yg mengandung kunyit,menurut penelitian kunyit bisa mencegah penyakit alzhaimer .Antioksidan dan anti inflamasi dalam kunyit bisa meningkatakn kekebalan tubuh.Ga heran di india adalah Negara terendah penderita alzhaimernya.

   Meksiko jagung dan kacang²an
Dulu ketika penjajah spanyol dating ke meksiko ,mereka takjub dengan gaya hidup masyarakatnya yg menganut pola makan diet sehat.makanan yg selalu dikonsumsi adalah jagung dan kacang²an .tapi karena pernah dijajah spanyol tradisi makan mereka bertamabh dengan tambahan coklat,vanilla  dan tomat. 

#anekayes#

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Cute Spinning Flower Blue

Popular Posts

Followers